Senin, 02 Januari 2012

Pertambangan Itu Perlu

Pertambangan Itu Perlu

Pertambangan itu perlu, mengapa saya katakan demikian?. Coba kita fikirkan setiap kehidupan yang kita jalani selalu di warnai oleh produk-produk pertambangan. Mulai dari ikat pinggang, baju, celana, kosmetik, peralatan rumah tangga dan banyak hal lagi yang membuat kita berkaitan dengan namanya produk pertambangan.oleh sebab itu, menurut saya pertambangan itu perlu. 
Dalam hal indusri, baik itu manufaktur, milter, otomotif dan elektronik semuanya juga memakai produk pertambangan dalam menjalankan produksi. Maka apa jadinya kalau kegiatan pertambangan tidak ada, maka sendi-sendi kegiatan perekonomian suatu negara akan lumpuh.
Kemudian tentang pertambangan merusak lingkungan, inilah adalah suatu kalimat yang keliru. Pertambangan bukannya merusak lingkungan, tapi cenderung merusak lingkungan. Pada dasarnya setiap pasca penambangan, yang mempunyai IUP (Izin Usaha Pertambangan) akan melakukan yang namanya reklamasi, restorasi, atau rehabilitasi terhadap lahan pasca tambang. Dan setiap usaha pertambangan pastinya harus ada AMDAL nya sebelum melakukan aktivitas pertambangan. jadi pada intinya pertambangan bukan merusak lingkungan tapi cenderung merusak lingkungan. Dan satu hal lagi pertambangan itu perlu.

5 komentar:

  1. kita memang perlu akan tambang, dan benar kata sobat tentang amdal tetapi tidak sedikit dari perusahan yang sudah memiliki iup melanggr itu.dan satu hal juga hasil dari tambang yg diterima negara sangat sedikit.

    BalasHapus
  2. memang benar sobat ada beberapa perusahaan yang nakal.
    tapi sebelum usaha pertambangan dimulai ada uang jaminan reklamasi apabila usaha pertambangan itu tidak melaksanakan reklamasi, dan biasanya itu dipegang oleh instansi terkait.
    maka dari itu sobat, saya mengatakan bahwa pertambangan cenderung merusak lingkungan bukan merusak lingkungan.
    Untuk hal penerimaan negara dari pertambangan,
    itu terkait kontrak karya perusahaan pertambangan dengan pemerintah sobat.
    terimakasih sobat atas kunjungannya :)

    BalasHapus
  3. UNtuk indonesia, pertambangan sangat sangat perlu dikelola.

    link sudah saya pasang balik. Silakan di cek di http://dokunimus.blogspot.com/2011/05/tukar-link-dan-banner-yuk.html

    BalasHapus
  4. terimakasih gan sudah masang balik link saya dan kunjungannya :)

    BalasHapus
  5. Wahhh..trima kasih banget nih bang LINK saya sdh masuk daftar list abang..hehhe rubah dulu bang blog abang jadi DOFOLLOW ntar aku masukin di POSTINGANKU sebagai blog DOFOLLOW..okee bangg..slm knl ya..

    BalasHapus